Top 5 Entri

Jumat, 23 Desember 2011

Resep Masakan Ayam Masak Habang Banjar (Kalimantan Selatan)

Resep Masakan Ayam Masak Habang Banjar (Kalimantan Selatan) ala Koki Aya. Silakan diintiiip... ^^

Ayam Masak Habang Banjar

Bahan:
1 ekor ayam
1 sdm garam
2 sdt gula merah (bisa diganti gula putih)
1 ons lombok merah kering (buang biji)
1 sdm air asam jawa
1.5 L air
3 cm kayu manis
5 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu

Bumbu halus :
4 siung bawang putih
10 bawang merah
2 cm jahe
1 bungkus terasi instan

Cara Membuat:
Bersihkan ayam, potong-potong, lumuri dengan air asam jawa dan sedikit garam, goreng hingga matang dan agak kering. Sisihkan.
Rebus lombok merah kering sampai lembek, saring dan haluskan. Tumis bumbu halus sampai harum dan berubah warna, tambahkan lombok merah yang sudah dihaluskan, garam, gula, dan kayu manis. Setelah bumbu berubah warna dan harum, masukan ayam, aduk sampai bumbu menyatu pada ayam. Aduk sebentar, tambahkan air, masak sampai matang, dan kuah agak menyusut. Sajikan.

Sumber: Resep Keluarga

Artikel Terkait

4 komentar:

Toko Online Ramuan Madura mengatakan...

thanks infox gan smg sukses..

http://www.saesalera.com/product/view/43/obat-mata

rahmi_ar mengatakan...

kemarin cb bikin pake telur tp hasilnya pahit.. ada mslh dg blendernya spertinya

Unknown mengatakan...

saya baru enam bulan tinggal di kalsel tepatnya di tanah bumbu. tetangga saya kemarin memberi saya nasi kuning dengan lauk ayam dan telur dengan bumbu dan rasa yang baru pertama kali saya rasakan, dan saya langsung jatuh cinta :D
saya coba browsing eh alhamdulilah ternyata ada ketemu blog ini... makasih banget..

Unknown mengatakan...

mantaf

Posting Komentar